June 14, 2015

Latar Belakang

Kita dititipkan salah satu warisan dari para pendiri HIMAKOM berupa logo HIMAKOM yang pasti sudah didesain sebaik dan sematang mungkin seperti hal nya mereka mematangkan sikap untuk berdiri sendiri (sebelumnya bergabung menjadi sub himpunan ke-4 HME). Oleh karena itu, kurang layak bagi kita sebagai penerus untuk mengubah logo yang sudah sedemikian solid dengan badannya. Kalaupun ada yang harus diubah jaga keaslian logo terdahulu.

Ketika diwajibkan untuk mengganti logo karena alasan “gajah duduk” dan tulisan “POLITEKNIK”, maka yang perlu diubah hanyalah si “gajah duduk” dan tulisan itu saja, tidak lebih.

HIMAKOM bukanlah produk yang bisa saja dalam periode waktu tertentu mengubah logo untuk menarik minat konsumen. HIMAKOM bukan pula sebuah perusahaan yang “rusak” sehingga butuh suasana dan nafas baru bagi perusahaan tersebut dengan mengganti logonya. HIMAKOM tidak sedang jualan dan HIMAKOM masih solid, masalah HIMAKOM adalah tidak dimilikinya hak pakai terhadap “gajah duduk”, jadi mengapa harus mengubah semua komponen logo.